Bacaan Doa Buka Puasa Yang Benar Arab Latin & Terjemah


Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Berbuka Puasa - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah yang semua amalan di bulan ini akan dilipatgandakan. Bulan suci yang hanya satu tahun sekali kita melaksanakannya maka hendaknya kita manfaatkan momentum ini senantiasa untuk selalu beribadah kepada Alloh SWT. Semua kebaikan yang kita lakukan hendaknya dimulai dengan niat yang ikhlas

Berbuka puasa adalah hal yang sangat menggembirakan bagi segenap kaum muslimin yang melaksanakan puasa. Tidak hanya sekedar makan dan minum, tapi juga menjadi suatu ibadah yang pahalanya sangat besar di bulan Ramadhan. Oleh karena makan dan minum supaya menjadi nilai ibadah, maka hendaklah kita melaksanakannya pun harus dengan etika seperti yang diajarkan Rasul.

Salah satu yang menjadi sunnan Nabi ialah membaca doa sebelum kita berbuka puasa dan jangan menunda-nunda waktu berbuka juga awali makanan dengan yang manis-manis terutama buah kurma yang amat banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Diantaranya untuk mengembalikan kekuatan tubuh yang seharian lemah karena kita puasa ramadhan.

Doa Buka Puasa Yang Benar Arab Latin & Terjemah



اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN.

Artinya : "Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih".

Itulah Doa Berbuka Puasa yang benar yang dapat kami tuliskan untuk anda semoga bermanfaat. Semoga di bulan ramadhan ini kita semua senantiasa diberikan kekuatan untuk menjalankan puasa sebaik-baiknya. Jangan lupa Niat Puasa Wajib Ramadhan di malam hari untuk keabsahan puasa kita.

Advertisement